Cara Otomatis Menambahkan Link Sumber


Tutorial yang saya akan bahas kali ini adalah Cara Otomatis Menambahkan Link Sumber, kenapa harus memasang Link Sumber? karena sering banyak sekali orang-orang di luar sana yang mencopy paste kan untuk membuat artikel dalam blog, untuk menghidari hal itu saya memberikan tutorial Cara Otomatis Menambahkan Link Sumber, ketika ada orang yang ingin mencopy sebuah artikel blog akan ada bertuliskan Sumber Artikel : URL kamu , Walau Sumber Artikel dapat di hapus setidaknya kamu memberi peringatan kepada yang mencopy artikel kamu agar memasang sumber artikel dari blog kamu. Untuk demonya silahkan kamu copy artikel ini lalu kamu paste kan dan lihat hasilnya, kamu ingin membuatnya.
Ikuti tutorial di bawah ini :

1. Login Blogger, Klik Template → Edit HTML.

2. Cari tag </head> lalu letakkan Javascript di bawah ini sebelum tag </head> .

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Copy Text
function nocopas(){var e=window.getSelection();pagelink=" Sumber Artikel : "+document.location.href,copytext=e+pagelink,newdiv=document.createElement("div"),newdiv.style.position="absolute",newdiv.style.left="-99999px",document.body.appendChild(newdiv),newdiv.innerHTML=copytext,e.selectAllChildren(newdiv),window.setTimeout(function(){document.body.removeChild(newdiv)},100)}document.addEventListener("copy",nocopas);
//]]>
</script>

3. Bila kamu ingin mengganti Sumber Artikel menjadi kata-kata yang kamu inginkan gantilah text yang berwarna merah dengan ke inginan kamu.

Sekian yang dapat saya sampaikan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu. Bila kamu ingin bertanya silahkan berkomentar di kolam komentar.

0 Comments


EmoticonEmoticon