Timnas Indonesia U-19 Gagal ke Final Piala AFF seusai di tundukan oleh Thailand dalam drama adu pinalti


Timnas Indonesia U-19 Gagal ke Final Piala AFF seusai di tundukan oleh Thailand dalam drama adu pinalti akhirnya harus mengubur asa ke final Piala AFF U-18 2017 setelah kalah melalui drama adu penalti 2-3 dari Thailand di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Jumat (15/9/2017). Perjuangan 10 pemain selama 45 menit kedua pun tampak menjadi sia-sia setelah tiga penalti Timnas Indonesia U-19 gagal dieksekusi dengan baik.

Adu Penalti

Egy Maulana Vikri menjadi eksekutor pertama timnas Indonesia, dengan mantap pemain asal Medan itu pun bisa menyelesaikan tugasnya menjadi gol. Penendang pertama Thailand Kritsada Kaman gagal menceploskan bola ke gawang, tendangannya datar dan melenceng.

Sayangnya penendang kedua Indonesia gagal menambah gol, Iqbal tendangannya terlalu lemah dan mengarah ke tengah. Thailand pun menyamakan skor setelah penendang kedua mereka bernomor punggung tujuh tak bisa dibendung oleh Aqil Savik.

Penendang ketiga Indonesia dan Thailand sama-sama memaksimalkan eksekusi penalti menjadi gol. Petaka hadir ketika Nurhidayat Haji sebagai penendang keempat indonesia gagal dan Panyawat Nisangram berhasil, membuat skor menjadi 3-2.

Indonesia akhirnya gagal melangkah ke final, Rifad Marasabessy sebagai penendang kelima Indonesia tendangannya bisa diredam oleh Kantaphat Manpati. Thailand pun melaju ke final dengan skor 3-2, hasil babak adu penalti.

Susunan Pemain

Indonesia: Aqil Savik; Rifad Marasabessy, Rachmat Irianto, Nurhidayat Haji, Firza Andika; Lutfi Kamal; Witan Sulaeman, Syahrin Abimanyu, Feby Eka Putra; Egy Maulana Vikri; Rafli Mursalim.

Thailand: Kantaphat Manpati; Nakin Wisetchat, Kritsada Kaman, Jaturapat Sattham, Wudtichai Kumkeam; Teerapat Laohabut; Panyawat Nisangram, Suriya Chaisuk, Chokanan Saima-In, Naravit Kaosantia; Yuthapichai Lertlum.

0 Comments


EmoticonEmoticon