Indonesia dan thailand serius untuk menjadi tuan rumah gelaran Piala Dunia 2034


Indonesia serius untuk menjadi tuan rumah gelaran Piala Dunia 2034. Bahkan, Indonesia sudah mendapatkan dukungan penuh dari semua anggota AFF.Dukungan didapat Indonesia di forum meeting AFF di Bali, Sabtu (23/09/17)

Dukungan seluruh negara-negara anggota AFF  diberikan kepada Indonesia yang tengah berjuang untuk mewujudkan mimpi menjadi tuan rumah perhelatan pesta sepakbola terakbar empat tahunan tersebut. Situasi itu tentu bakal menjadi langkah positif bagi Indonesia.



“Indonesia dan Thailand didukung seluruh anggota AFF untuk pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2034,” tulis akun Twitter resmi PSSI.

Sekadar informasi, beberapa waktu lalu, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, juga menyampaikan bahwa rencana Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 bakal dibahas di forum pertemuan para anggota Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) Council Meeting sekaligus AFF Awarding Night di Bali. “Indonesia akan menjadi tuan rumah AFF Council Meeting sekaligus AFF Awarding Night pada 23 September 2017 di Nusa 2 Bali,” ujar Joko Driyono.

“Termasuk nanti membicarakan isu Piala Dunia 2034, Indonesia akan jadi pemimpin konsorsium di Asia Tenggara untuk membahas konsorsium pengundian tuan rumah Piala Dunia 2034. Ini sudah diproses karena final bid-nya di 2026,” tambahnya. “Piala Dunia 2034 penting untuk menetapkan impian negara-negara di Asia Tenggara untuk melakukan percepatan peningkatan kualitas seperti sarana dan sebagainya. Apalagi untuk 2034 peserta Piala Dunia sudah dikonfirm menjadi 48 negara,” jelas Joko.

0 Comments


EmoticonEmoticon